Kamus Besar Bahasa Indonesia

situ pendatang ke...

Tuesday, June 7, 2011

Perpisahan...

Perpisahan.
Perpisahan adalah sebuah kejadian sosial dimana terjadinya individu meninggalkan individu, atau individu meninggalkan kelompok(atau sebaliknya), atau kelompok meninggalkan kelompok.


Tapi disini gue gak ngebahas tentang perpisahan yg begituan. Perpisahan yg pengen gue bahas ini berhubungan dengan kata "Graduation". 
Jadi intinya, post ini berhubungan tentang perpisahan sekolah gue :D


Jadi ceritanya gini,
Tanggal 4 Juni itu pengumuman kelulusan bagi anak anak SMP se-Indonesia. Dan juga perpisahan kalo di sekolah gue.
ayo kita mulai :D


sebelumnya gue mohon maaf ya kalo ada kata yg menyinggung.
ini buat seru seruan doang kok.


Waktu baru masuk ke TKP, gue langsung duduk ke tempatnya kelas gue, 9'1, yaitu barisan paling depan. Tapi kan belom mulai tuh, ya kita foto foto dulu deh jadinya.


Nah pas acaranya mulai, naiklah 2 MC cewe ama cowo.
ni anak anaknya ni




itu si Ayu sama Reza, mereka anak anak kelas 8.
si Ayu lucu banget make upnya. wkwkwk. maap yu maap ._.V


dan kalo acara pertamanya itu bocah bocah pada nari.
nih fotonya.




gue gak tau mereka nari apa, tapi yg ada di pikiran gue waktu itu adalah "Gue lulus apa nggak? Dan kalo gue lulus, berapa nem gue?"
hanya itu yg terlintas dipikiran gue sesaat.


abis bocah bocah itu pada nari, kalo gak salah si enggar ngewakilin para murid 193 angkatan gue buat ngomong ke depan.



Pas dia ngomong tuh, gue sedikit bingung. Make up dia aneh banget! terus dari raut muka dan nada bicaranya, dia tuh kayak antara senang dan marah. gak bisa ngebayangin deh gue.


abis si enggar ngeluarin curhatannya tadi, para ade ade paduan suara nyanyi deh.




abis mereka nyanyi, ada perwakilan dari anak kelas 7 sama kelas 8 yg disuruh buat apa gitu gua lupa.
nih anaknya ada 2 biji cewe cowo.




entah apa yg mereka omongin, pada saat itu gue gak mikirin mereka.




abis mereka melakukan hal itu. ternyata ada pemilihan King&Queen dari kelas masing masing dan nantinya akan disaring lagi menjadi satu pasangan.
pas udah kepilih satu satu, nih mereka pada baris




dan setelah dikasih pertanyaan pertanyaan oleh pak samino, yg kepilih adalah si fadli sama cewenya kalo gak salah namanya gusti (gue rada bingung,cewe kok namanya gusti-_-a)




cie ciee, congrats yaaa! cocok deh sama sama serem. yg satu tenaga kuli, yg satunya lagi....
baiklah, gue akan menceritakan cerita singkat yg gue alami bersama ikhsan.
jadi waktu abis upacara hari senin, ya jadi gue jalan bareng ikhsan. kita pengen lewat tangga yg deket uks. nah pas nyampe depan uks...


Ikhsan & Gue : *nengok ke UKS* anjrit apaan tuh!
Gue : san tadi apaan san? *agak panik*
Ikhsan : gak tau tang, mirip setan yak.
Gue : iya mirip banget!


sumpah, tuh anak mirip banget suster ngesot waktu itu. duduk layaknya suster ngesot yg di film film dan rambut terberai ke depan kayak di iklan XL.


dah cukup cukup kita lanjut lagi.
jadi setelah pemilihan king&queen, ada angket buat para guru. tapi cuma ada 3 angketnya.

  • Guru Terfavorit
  • Guru Terbaik
  • Guru Terkiller
yg dapet guru terfavorit yaitu Bu Shinta! dia kalo ngajar emang enak banget, dan lumayan gaul! tapi sayangnya kemaren dia gak dateng, jadi gak bisa gua ambil fotonya.
yg dapet guru terbaik itu Bapak Samsudin! dia juga enak banget kalo lagi ngajar. dan sayangnya juga dia gak dateng waktu, gue jadi gak bisa ngambil fotonya juga.
dan yg terakhir guru terkiller. WAHAHAHAHA.
yg dapet angket ini bu Siti Rohanah. dia guru IPS, dan sekalinya ngasih ulangan, pasti nyuruhnya bikin tabel. dan kalo ada salah sedikit aja, siap siap dapet 0 deh lo. tapi kalo bener ya Alhamdulillah dapet nilai sempurna.
nih penampakannya pas doi maju ke depan




entah kenapa fotonya suram banget, padahal disana aslinya terang loh.


dan abis angket angketan, kepala sekolah kita pidato




sumpeh, aslinya gue males banget ngedenger pidato. dan pas di tengah tengah pidato, dia membuat suasana di dalam gedung itu menjadi sangat ramai ! padahal doi cuma bilang "SMP 193 tahun ini, Lulus, 100%"
padahal cuma kalimat gitu doang tapi langsung rame banget. aslinya gue gak ngerti kenapa pada teriak, soalnya gue lagi ngobrol sama ikhsan. eh ternyata begitu. dan karna ikut ikutan seneng, gue jadi lupa pengen ngambil foto orang orang yang pada jingkrak jingkrak kesenengan, karna gue juga salah satu dari mereka saat itu.


pas pak sanusi selesai menyampaikan apa yg ingin dia sampaikan. acara selanjutnya itu dance dari ade kelas




dan kasiannya, pas mereka naik ke panggung mereka tuh disorakin. beh. aslinya gue kasian sih. tapi gue juga sebenernya sependapat sama mereka.
karna kalo menurut gue, walaupun pada saat itu kita semua udah tau kalo kita semua lulus, kita kan belom tau nem kita berapa. ya mungkin karna itu mereka jadi di sorakin.


dan kalo gak salah abis mereka selesai dance, itu tuh pengumuman 10 besar nem tertinggi.


nah si pak sanusi yg ngumumin. diumuminnya tuh pertama dari nilai yg peringkat 10. dan disitu ada dialog antar gue sama ikhsan.




Pak Sanusi : ... dengan nem 36,45 . diraih oleh eka ...


I : eh tang, ini diumuminnya dari yg peringkat 10 apa dari yg peringkat 3?
G : gatau dah, gak denger gue.


PS : ... dengan nem 36,45 . diraih oleh Enggar Alivani. jadi disini yg peringkatnya sama ada 2 orang.


G : yah sama san.
I : yaudah liat lanjutannya.


PS : ... dengan nem 36,55 ...


G & I : oh berarti dari peringkat 10 ini.


PS : ... diraih oleh M. Bintang Alfindra


G : *cengo*
I : *mukul gue* tang lu dipanggil tang!
G : eh serius barusan gue?
I : iya sana cepetan maju!
G : beneran gak sih?
I : iye ah lama lu.


dan pada saat itu gue lupa mau ngasih kamera ataupun bb gue buat difotoin. sumpah pikiran gue blank abis waktu itu.
yaudah gue ngobrol aja sama enggar di depan.


dan bla bla bla. udah selesai tuh pengumuman 10 besarnya (maaf waktu itu gue gak tau siapa aja yg dipanggil ke depan. gue sama sekali gak memikirkan hal lain selain "apakah pak sanusi gak salah sebut?" jadi maaf kalo nama kalian gak tercantum disini)


terus pengumuman 10 besar masing masing pelajaran, bukan keseluruhan.
yg pertama bahasa indonesia




gatau deh tuh siapa aja, yg penting gue dapet fotonya :D


abis itu bahasa inggris




gue juga gak tau siapa aja, banyak banget.


abis itu mat sama ipa. gue gak dapet fotonya, gue udah males moto motoin waktu itu.


suiiiiin wing wuiiiiiiasas ihiiihihihiiii waaaaaa siiiiiiiiiuuuuuuuu wiiiiihiiiiiuuuu.
keramaian pun berlangsung. acara selese.
sebelum meninggalkan TKP, gue bermaksud untuk foto foto dulu sama temen temen.
fotonya kebanyakan. jadi gak gue masukkin ke sini.


dan satu hal yg udah gue rencanain mateng mateng dari rumah. misi gue yg terakhir. dan misi gue sukses. padahal cuma foto bareng sih. tapi lumayan dapet 2 kali :D


dan bagi yang mau ngeliat semua foto yg gue jepret, silahkan klik link di bawah ini.




hahahaha itu beneran kok, klik aja.




bagi anak kelas 9 yg udah ngeliat post gue tapi belom ngeliat nilai kalian atau kangen pengen liat nilai kalian yg bagus bagus itu. silakan klik link di bawah.




oke cukup segini aja yaw.
seperti yg di awal tadi, gue mohon maaf ya kalo ada kata yg menyinggung.
ini buat seru seruan doang.

sekian dan terimakasih.
Wassalam






Sincerely,
Muhammad Bintang Alfindra Setiawan

GAK BISA TANDA TANGAN

No comments:

Post a Comment